Minggu, 12 Agustus 2012

Keistimewaan Tanggal 14 Di Korea

Kalau berbicara mengenai tanggal 14, pasti Valentine's day langsung terbesit di pikiran kita. Tapi di Korea, bukan hanya Valentine, karena tanggal 14 di setiap bulannya ada perayaan lho !
Penasaran ??
Yukk kita lihat ^^
================================================
14 Januari, Diary Day
Di hari ini, pasangan kekasih akan saling memberikan Diary yang nantinya akan digunakan untuk mencatat kejadian-kejadian romantis selama setahun antara mereka berdua.
14 Febuary, Valentine's day
Nah kalau ini pasti kita semua sudah tahu ^^ , pada hari ini para wanita akan memberanikan diri menyatakan cinta pada pria yang mereka taksir dengan memberikan coklat.
14 Maret, White Day
Masih berkelanjutan dari Valentine's day. Setelah para wanita memberikan coklat, kini gantian para pria akan memberikan coklat, bunga atau boneka pada wanita yang disukai. Biasanya ini disebut sebagai jawaban atas pernyataan cinta para wanita sebulan sebelumnya.
14 April, Black Day
Jika tanggal 14 Maret adalah hari yang menyenangkan bagi wanita, tidak begitu dengan 14 April. Artinya, pada saat si wanita menyatakan cinta pada tanggal 14 Febuary dan tidak mendapat jawaban, maka mereka akan merayakan hal buruk tersebut pada hari ini. Tidak hanya mereka yang cintanya ditolak yang merayakan hari ini, tapi juga semua yang belum memiliki pasangan. Biasanya mereka akan merayakannya dengan makan jjajangmyun [mie hitam] atau makanan lain yang berwarna hitam.
14 Mei, Rose Day / Yellow Day
Pasangan kekasih akan bertukar mawar, dan mereka yang masih single akan berkumpul dan makan kari bersama untuk merayakan kebersamaan mereka sebagai single. Dan biasanya mereka akan mengenakan pakaian berwarna kuning.
14 Juni, Kiss Day
Waooou :0 .. Sesuai namanya, para pasangan kekasih akan jalan bersama dan diakhiri dengan menyatakan cinta pada pasangan mereka dan mereka pun berciuman dengan mesra. *lirik wookpa*
14 Juli, Silver Day
Ini bisa dibilang hari yang membahagiakan buat para pasangan. Karena pada Silver Day ini mereka bisa dengan bebasnya meminta teman-teman mereka untuk mentaraktir pasangan ini berkencan. Jadi, mulai dari nonton, makan atau apapun yang dilakukan saat kencan akan dibayari oleh teman-teman mereka.
14 Agustus, Green Day
Pada hari ini, para pasangan akan jalan bersama dengan mengenakan pakaian berwarna hijau, dan mereka akan berkencan ke taman-taman kota, pokoknya tempat-tempat yang Green. Selain itu mereka akan minum soju bersama dan bersenang-senang.
14 September, Photo & Music Day
Para pasangan kekasih akan berfoto bersama, biasanya menggunakan kamera yang fotonya langsung jadi (instant camera) atau di photo box. Biasanya mereka akan memilih tempat-tempat yang special dan bermakna dalam hubungan mereka. Dan sore harinya, mereka akan pergi bersama teman-teman ke noraebang atau tempat karaoke/ club malam untuk bersenang-senang.
14 Oktober, Wine Day
Pada hari ini pasangan kekasih akan makan malam dan minum wine bersama.
14 November, Movie Day & Orange Day
Para pasangan kekasih akan pergi ke bioskop menonton film special, dan mereka akan mengenakan pakaian berwarna orange.
14 Desember, Hug Day
Yang ini pasti udah pada tahu dong ^^. Yupp, pada hari ini bukan hanya pasangan, tapi juga teman, saudara dan semua orang yang kita sayangi akan saling berpelukan. Dan biasanya para artist merayakan Hug Day ini dengan memberikan fanservice memeluk mereka. Selain untuk mengungkapkan rasa sayang, Hug Day ini juga untuk menghangatkan tubuh di musim dingin yang sangat dingin.
oppa ikutan dong dipeluk ~ heehee #PLAKK

Source : berbagai sumber





0 komentar:

Posting Komentar

 
Themes by: Simple-Blogskins. Powered by Blogger