Minggu, 20 Mei 2012

Wawancara Bareng Bao Chun Lai

ni hao ^^
sekarang mau share wawancara bareng Bao, udah lama juga sih wawancara ini jadi agak telat .. heehee ~ langsung nih ..

** terhadap perlombaan pengumpulan point untuk olimpiade, apa rencanamu ?
>> tentu saja memperoleh point yg cukup dan ikut olimpiade. waktu selanjutnya pertandingan pengumpulan point olimpiade akan bertambah dan lebih banyak. saya ingin mendapatkan tempat tapi jangan sampai tubuh terlalu lelah. tapi semua rencana itu juga harus dipastikan melalui kondisi.

** sesudah olimpiade 2012, tidak peduli apapun apa rencana selanjutnya ?
>> pertandingan sekarang sangat banyak, beban sangat berat jadi saya masih belum terlalu memikirkan tentang hal yg mau dilakukan setelah pensiun. hanya ingin menyelesaikan setiap hal dengan baik. kalau tentang hal sesudah olimpiade kemungkinan sangat banyak tapi saya belum memikirkannya.


** pernah memikirkan tentang pensiun ?
>> masalah pensiun adalah hal yg tidak bisa tidak dihadapi oleh semua atlet, tidak ada yg bisa main selamanya. jadi mengenai pensiun biarkan berjalan alami saja. yg harus datang pasti akan datang, sekarang hanya mau jadi lebih baik lagi. jika terlalu memikirkan pensiun akan menghalangi pekerjaan yg ada didepan.

** apabila bisa bertahan, kamu berharap bisa bertahan sampai kapan ?
>> kalau bisa memilih saya akan memilih bertahan sampai 2013 semua permainan selesai, harus lebih nyata sedikit. lagipula olimpiade 2016 saya sudah tidak berniat ikut lagi. *nangis mandangin foto chunlai ge T_T*

** kalau tidak menjadi atlet bulu tangkis lagi, kamu akan memilih profesi apa ?
>> kemungkinan banyak sekali, seperti melanjutkan kuliah, menyanyi atau masuk kedunia hiburan juga hal yg mungkin. pokoknya mengerjakan apa yg ingin dilakukan.

** dibandingkan dengan dulu, apa kamu merasakan ada kemajuan ?
>> mental saya sudah lebih baik daripada dulu. kesiapan dalam hal mental diperoleh dari pertandingan selama bertahun-tahun. sekarang hal yg saya lakukan lebih berpilihan dibanding dulu dan lebih masuk akal. dulu melakukan sesuatu sering terpaksa terhadap permintaan sempurna, sekarang sudah tidak.

** saat kamu menghadapi Lee Chong wei, menang kalah bagaimana ?
>> saling menang kalah lah, tapi dia menang lebih banyak dari saya. secara keseluruhan teknik dia sangat baik juga dia selalu mempertahankan kualitas yg bagus. jadi kalau mau menang dari dia itu termasuk hal yg susah. secara keseluruhan saya merasa dia lebih hebat dari saya. *menurut aku kamu lebih hebat dari siapapun*

** terhadap teknik yg kamu miliki, kamu lebih percaya diri dengan yg mana ?
>> teknik sangat sulit dibicarakan, malah saya merasa kelebihan terbesar adalah tinggi badan karena smash akan lebih tajam dan dengan tubuh tinggi dan lengan yg panjang daerah yg bisa dijangkau jadi lebih luas. haha

** apa cederamu sudah lebih baik ?
>> cedera saya yg paling parah berada dilutut, jadi setiap kali akan bertanding saya akan memakai pelindung. cedera lutut bisa dibilang akan menemani saya selama berkarir, kadang baik kadang buruk. 



** siapa yg paling ingin kamu ucapkan terima kasih ?
>> terutama tentu saja orangtua. dirumah saya yg paling kecil, jadi orang tua paling memanjakan saya. mulai dari saya bermain bulu tangkis, kemanapun saya pergi orangtua akan mengusahakan untuk menemani saya. waktu kecil saya tidak mengerti saya tidak suka mereka mengatur saya seperti itu. sesudah besar saya baru menyadari kalau semua itu karena mereka tidak bisa jauh dari saya dan saya juga tidak bisa jauh dari mereka. saya juga mau berterimakasih pada pelatih saya disetiap level seperti Li Yong Bo, Zhong Bo, Zhang Sha dll, disetiap level pertumbuhan saya mau baik ataupun buruk mereka akan selalu mendorong saya. bisa dibilang tanpa pelatihan dari para pelatih ini saya tidak akan bisa mencapai prestasi seperti sekarang ini.

** apa yg akan kamu katakan kepada semua fans yg selalu mendukungmu ?
>> tentu saja terima kasih karena dukungan yg telah diberikan kepada saya. terima kasih kepada kalian yg selalu mendukung saya tanpa henti. mau baik ataupun buruk selalu medukung dan mendorong saya. tidak pernah sama sekali membicarakan hal negatif tentang saya, hal itu membuat saya sangat terharu. *welcome ge* #peluk chun lai ge

** sejak kapan kamu belajar main gitar, darimana mendapat inspirasinya ?
>> saya main gitar sejak 2 atau 3 tahun lalu, suatu kali tidak sengaja bertemu dengan guru gitar dan dia mengajari saya bermain. tapi sampai sekarang saya tidak pernah bisa bermain satu lagu sampai habis. haha

** apa ada perbedaan kehidupan nyata kamu dengan di weibo (kayak fb punya china)
>> perbedaannya banyak, karena ketika ingin menulis di weibo saya akan memikirkannya dengan cermat apa yg akan ditulis dan bagaimana cara penyampaian yg baik.. jadi saya akan sangat hati-hati menulis dan kadang saya menulis pemahaman hidup juga. jika dikehidupan nyata saya sangat santai dan tidak perlu berpikir keras untuk mengatakan sesuatu.

** sekarang hal apa yg paling ingin kamu lakukan ?
>> istirahat , yah istirahat. saya berharap tim dapat memberikan cuti beberapa hari kepada saya. saya ingin tidur dirumah lalu pergi rekreasi. saya ingin pergi ke lingkungan yg bagus dan tenang seperti Gui Lin, Li Jiang, Jiu Zai Gou, yah tempat seperti itu.

** apa yg suka kamu lakukan saat internetan ? apakah melihat komentar fans di weibo ?
>> saya sebenarnya sangat jarang internetan apalagi waktu sekarang. tapi saya sangat senang nonton film di internet, oh yah saya paling senang mencari acara Discovery Channel seperti berlangsungnya kehidupan dipadang gurun. saya juga senang melihat komentar fans di weibo dan saya juga ingin membalasnya, tapi kadang satu komentar belum saya balas sudah komentar lainnya membuat saya pusing. saya hanya bisa bilang kepada para fans, saya sudah berusaha.

** apa jenis buku yg disukai ?
>> kalau ada waktu saya akan memilih buku sejarah, tapi saya tidak sempat membaca. kebiasaan saya adalah membaca 1 buku langsung jadi bisa sampai 1-2 hari. sekarang saya lebih suka membaca majalah apalagi yg memperlihatkan keadaan negara seperti global warming.

** apa hadiah yg paling istimewa yg diterima dari fans ?
>> semua sangat istimewa, sangat susah dibilang mana yg paling istimewa. ada fans yg memberikan saya sebuah botol kaca didalamnya terdapat kapsul, seperti yg dikenalkan mereka setiap kapsul memiliki berkat. ada lagi seperti lipatan burung didalam botol kaca. hampir setiap pertandingan fans memberikan hadiah dan itu sangat istimewa untuk saya. 


nah udahan dulu yah wawancara sama baobei ku yg imut-imut ini.
xiexie
zai jian ^^

0 komentar:

Posting Komentar

 
Themes by: Simple-Blogskins. Powered by Blogger