Jumat, 11 Mei 2012

7 Hal yang Dilarang Setelah Makan

annyeong ^^
hayoo chingudeul siapa yg suka ngerokok abis makan ?? terutama para namja nihh ..
ternyata itu ga baik lho chingu ,
selain rokok ada beberapa hal lain yg ga boleh dilakuin abis makan , apa ajja ??. cekidot yukk :DD

1. Merokok
Sejumlah penelitian membuktikan bahwa merokok satu batang setelah menyantap makanan sama dengan mengisap 10 batang rokok. Dalam fase ini, kesempatan menderita kanker akan lebih besar.
2. Makan buah-buahan
Mengkonsumsi buah-buahan setelah makan akan menyebabkan perut penuh dengan udara alias kembung. Buah-buahan baik dikonsumsi setidaknya dua jam setelah makan atau satu jam sebelum makan.
3. Minum teh
Lho kenapa ?.  Karena daun teh mengandung asam yg sangat tinggi. Zat ini akan membuat protein yg terkandung dalam makanan yg telah dilahap menjadi sulit dicerna.
4. Mengendurkan ikat pinggang
Kebanyakan orang terutama namja (pria) yg kelebihan berat badan akan mengendurkan ikat pinggang setelah makan. Padahal hal ini dilarang karena dapat membuat kegiatan usus dan sistem pencernaan jadi ga teratur.
5. Mandi
Mandi akan menyebabkan peningkatan aliran darah ke tangan, kaki dan tubuh anda. Sehingga jumlah darah disekitar perut akan berkurang. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan dalam perut kita.
6. Berjalan
Apa chingu pernah dengar setelah makan berjalan beberapa langkah dan chingu akan hidup sampai 99 tahun ?. Kenyataannya itu ga benar. Berjalan akan menyebabkan sistem pencernaan ga mampu menyerap nutrisi dari makanan yg kita konsumsi. 
7. Tidur
Udah jelas jika aktivitas ini dilakukan maka makanan yg kita makan ga dapat dicerna dengan baik. Hal ini akan menyebabkan infeksi pada lambung dan usus kita.
(Cr : uniqspot.com)

Nah chingudeul .. uda pada tau kan ??. Mulai sekarang coba dhe ilangin kebiasaan" tadi. Termasuk aku juga .. heehee ~
Segitu aja yah ^^
Gamsha
Annyeong :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Themes by: Simple-Blogskins. Powered by Blogger