Selasa, 22 Mei 2012

Danau Paling Menyeramkan di Dunia

annyeong ^^
chingu tau ga kalo ada beberapa danau yg nyeremin banget lho ! kenapa dibilang nyeremin ?? soalnya .... langsung baca aja dhe :D
cekidot !!


1. Nyos Lake, Cameroon
danau Nyos adalah salah satu dari tiga danau dibumi dimana gas CO2 terdapat didalam air dan mengubahnya menjadi asam karbonat yg merupakan senyawa kimia yg mematikan. pada tahun 1986 ketika danau ini meledak karena senyawa kimia yg terkandung didalam air tersebut bereaksi karena sudah terkumpul dg padat, diibaratkan seperti gas CO2 yg terperangkap di air, seperti gabus dalam botol sampanye yg akan meledak keluar dg cepat ketika tekanan dalam botol sudah cukup tinggi. dimana pada saat itu ribuan penduduk desa kehilangan nyawa serta ribuan hewan ternak.


2. Boiling Lake, Dominica
Boiling Lake di Dominica diisi dg gelembung air super panas yg diselimuti awan panas antara 180 dan 197 derajat fahrenheit ditepian danau. dimana ini merupakan kolam penampung air hujan yg telah berlangsung sejak jaman dulu, sehingga terkumpul menjadi sebuah danau yg sangat panas.


3. Rakshastal Lake, Tibet
danau Rakshastal di Tibet adalah sebuah danau air asin. tidak ada tanaman atau ikan dapat bertahan hidup dalam air ini dan penduduk setempat menganggapnya beracun. bahkan ada mitos menyebutkan bahwa di danau tersebut merupakan rumah dari raja setan berkepala 10, Lanka !


4. Mount Rainier Crater Lake, Washington USA
danau Mount Rainier Crater merupakan sebuah kawah besar yg terdapat di puncak gunung yg selalu tertutup es dan salju. danau hanya dapat dicapai melalui gua-gua bawah tanah. hanya 70 mil dari Seattle, gas vulkanik yg terdapat di danau tersebut merupakan ancaman bagi 100.000 orang. karena di air danau itu menciptakan asam sulfat jika dikombinasikan dg vulkanik yg ada disekitar gunung maka akan sangat berbahaya.


5. Kivu Lake, Rwanda
danau Kivu adalah danau yg dapat meledak seperti danau Nyos. dimana danau Kivu memiliki 2000km persegi lebih besar dari Nyos dan berada sangat dekat dg gunung api aktif. gas kimia disini adalah campuran metana dan karbondioksida. menurut Wikimedia "ilmuwan berhipotesis bahwa cukup vulkanik berinteraksi dg air didasar danau yg memiliki konsentrasi gas yg tinggi, gaya metana keluar dari air, percikan ledakan metana. yg mana jika terjadi maka semua isi dari danau akan terbang keluar akibat ledakan besar.


6. Karachay Lake
danau Karachay dikenal sebagai tempat paling tercemar dibumi, keindahan yg menakjubkan menyembunyikan fakta bahwa itu adalah tempat pembuangan limbah nuklir di Rusia. ini memiliki radiasi yg cukup didalamnya untuk membunuh seorang manusia dalam satu jam. pada tahun 1968, pada saat mengalami kekeringan debu dari danau itu dan sekitarnya memiliki radiasi yg menginfeksi satu juta orang.


7. Yellowstone Lake, USA
pada tahun 2003, para ahli telah memetakan danau Yellowstone berada disebuah wilayah gunung berapi yg sangat aktif. disana mereka menemukan seluas 100 kaki di Mary's bay. ada bahaya nyata yg dikenal sebagai ledakan hidrotermal. sejauh ini bukti 25 ledakan telah terjadi pada 25.000 tahun terakhir, tapi bila terjadi lagi maka 100.000 galon air mendidih akan meledak dan menyebabkan gelombang pasang dg potensi mematikan.

wuihhh serem-serem yah chingu *brrrrrr* padahal danaunya bagus-bagus banget :0 gimana menurut kamu ?.. 
gamsha 
annyeong ^^






























0 komentar:

Posting Komentar

 
Themes by: Simple-Blogskins. Powered by Blogger