Sabtu, 19 Mei 2012

Kenapa Susah Kurus Yahh ???

annyeong ^^
chingu lagi diet ?. udah mantang segala makanan yang bisa bikin gemuk tapi berat badan ga turun juga ?.. hmm chingu mesti kudu wajib baca ini :D
soalnya ternyata ada kegiatan kecil yang sering kita lakukan & ternyata itu bisa bikin kita gendut lho !!
nih langsung aja kita liat :*)


1. Makan dengan Cepat
jika seseorang makan dg cepat akan membuatnya tidak merasa kenyang dan akan pindah ke makanan lainnya. Jadi cobalah menikamti dan memperlambatnya sehingga tubuh lebih bisa mengenali sinyal kenyang dan membuat otak mengeluarkan perintah untuk berhenti makan.
2. Sering Ngemil Makanan Asin
sodium yg terkandung dalam garam bisa membuat seseorang terus makan tanpa sadar sehingga ia akan mengemil dalam porsi besar. mengurangi asupan garam secara perlahan bisa membuat seseorang sedikit mengurangi ketagihannya.
3. Melewatkan Waktu Makan
tidak memiliki waktu makan yg teratur bisa membuat tubuh sulit mengendalikan nafsu makannya dan menjadi lebih banyak makan. jika seseorang melewatkan waktu makan maka otak tidak memiliki tenaga dan akan mengirim sinyal untuk makan lebih banyak.
4. Makan didepan Televisi
hal ini karena seseorang mengkonsumsi kalori tapi tidak membakarnya, dan studi menunjukkan makan didepan televisi akan membuat kita mengkonsumsi kalori lebih banyak dan menjadikannya semakin tidak aktif. 
5. Duduk Terlalu Lama
hal ini karena ketika kita menempelkan bokong pada kursi, metabolisme akan langsung melambat. pemicunya adalah enzim yg disebut lipoprotein lipase yg berada dipembuluh darah dalam otot. lipoprotein lipase bekerja menangkap lemak dan membakarnya. ketika kita berdiri otot postural akan menyangga berat badan terutama pada kaki, melepaskan enzim yg bekerja membakar lemak. tapi ketika duduk diam dan tidak bergeser setiap 30-90 detik, lemak tetap dalam arteri dan akan menjadi lemak tubuh.


sumber : berbagai sumber


wahh .. ga nyangka yah chingu :0
hayoo mulai sekarang pelan-pelan diilangin yah kebiasaan tadi :*) bukan biar ga gendut doang , tapi biar sehat juga :D

sekian yah
gamsha 
annyeong ^^

0 komentar:

Posting Komentar

 
Themes by: Simple-Blogskins. Powered by Blogger