Rabu, 23 Mei 2012

STOP Konsumsi Minuman Soda !

foto : machfuz.info


Kamu suka minuman soda ?? Mulai kurangin dhe konsumsi minuman soda, kalo bisa di Stop !! Kenapa ??
Baca nihh :*)

1. Mempercepat Penuaan
Ternyata minuman bersoda mengandung fosfat & asam fosfat, yaitu zat asam yg membantu memberikan rasa yg tajam & pengawet pada minuman soda. Walaupun zat ini juga ada pada daging, produk susu atau kacang kemasan tapi terlalu banyak mengkonsumsi asam fosfat bisa menyebabkan masalah jantung, ginjal, otot, osteoporosis dan mempercepat penuaan.
Penelitian menemukan bahwa 5 tikus yg mengkonsumsi asam fosfat berlebih mati 5 minggu dibandingkan dg tikus yg mengkonsumsi asam fosfat dalam kadar yg wajar. *kasian tikusnya :(*
2. Penyebab Kanker
Minuman bersoda mengandung bahan pewarna karamel yg terbuat dari 2 zat berbahaya yaitu 2-methylimidazole dan 4-methylimidazole. 2 zat ini telah terbukti menjadi penyebab kanker pada binatang. Ga hanya binatang, manusia yg menkonsumsi 16mg zat ini setiap harinya juga bisa terkena kanker. Sementara minuman soda berwarna coklat biasanya mengandung 20 ons zat pewarna ini.
3. Pengurangan Memori Pada Otak
Zat yg bernama Brominated Vegetable Oil (BVO) yg biasa ditemukan pada minuman bersoda atau minuman olahraga merupakan bahan kimia yg digunakan sebagai bahan tahan api pada plastik. Bayangkan bahan seperti itu ada dalam minuman !. *gelenggeleng* Menurut para ilmuwan, bahan ini dapat menyebabkan pengurangan memori pada otak, pikun dan kelainan syaraf jika diminum dalam jumlah banyak.
4. Kemasan Kaleng Yang Beracun
Ga hanya soda saja yg bisa menimbulkan masalah, tapi juga kemasan kaleng minuman soda. Hampir semua kemasan alumunium minuman bersoda dilapisi dg bisphenol A (BPA) yg digunakan untuk mempertahankan kadar asam pada soda saat bereaksi dg bahan metal. BPA merupakan zat yg terkait dg hormon yg bisa menyebabkan kemandulan & obesitas *ommo*
5. Polusi Air
Pemanis buatan yg ada pada soda diet tidak terurai dalam tubuh kita, begitu juga oleh tanaman pengurai air saat cairan soda itu berada pada aliran sungai. Penelitian oleh ilmuwan Swiss pada tahun 2009 menunjukkan adanya pencemaran air oleh bahan-bahan yg terdapat pada minuman soda seperti acesulfame K, sucralose dan saccharin.


sumber : dreamersradio.com/article

Nah gimana ?. masih mau minum minuman soda ??. Selain ga baik buat tubuh kita ternyata juga ga baik buat lingkungan lho !
Jadi kurangin yah konsumsi minuman sodanya, sayangi tubuh en lingkungan kita chingu ^^ heehee
sekian yah
gamsha
annyeong :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
Themes by: Simple-Blogskins. Powered by Blogger